Laman

Sabtu, 08 September 2012

Mengubah Kepemilikan Blog (Blogger)


Dulu sewaktu saya memulai menjadi blogger, saya hanyalah anak cupu yang hanya iseng-iseng bikin blog. Kalau tidak salah pada saat April 2009. Jika reason saya dalam membuat blog hanya iseng-iseng tentu saya tidak terlalu mementingkan nama blog saya, alamat blog saya, user id blog saya. Semua itu tidak penting,kala itu. Tapi sekarang semua sudah berubah, blog saya mullai dikunjungi banyak orang semenjak saya terus mengupdate blog saya. Jumlah pengunjung harian mencapai 600 kunjungan, dan perbuannya mencapai 20.000. Sebuah kebanggan terhadap apa yang saya lakukan ini.Nah saya merasa ada yang mengganjal setiap meng update blog saya. Saya menggunakan user id "admin.daywalker@gmail.com" sewaktu saya pikir-pikir, blog saya ini kan blog IT kq ga ada relevan-relevannya sama sekali ama User itu. Makanya saya berniat menggantinya menjadi "www.situstkj.co.cc@gmail.com" cantik bukan? saya sengaja menyamakannya dengan alamat web ini. untuk anda yang ingin ikut-ikutan, buruan daftar di GMail.
Nah tentu hal itu membuat kita berpikir, bagaimana mengubah kepemilikan Blog kita??Saya sudah menemukan jalannya. Untuk itu, moggo, ikuti perjalanan saya. 

Pertama, buka Dasbor Blog, - Pengaturan - Izin
Kemudian tambahkan penulis, masukkan alamat email yang baru.


Kemudian buka Inbox Gmail, akan ada Email seperti berikut.


Buka email tersebut dan klik link yang ada.


Maka anda akan di redirect ke halaman blogger. Masukkan kata sandi.


Sudah, maka anda dapat memposting di blog anda yang lama dengan user ID yang baru.Namun itu belum cukup, anda belum punya hak admin.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar