Laman

Rabu, 05 September 2012

Prosesor AMD Trinity High-End akan Dijual Sebanding Harga Prosesor Intel Core i3 Low End

AMD terkenal sebagai produsen hardware komputer berkualitas dengan harga jauh berbeda dengan produk dari Intel. Dan, hal ini pulalah yang mereka tawarkan untuk produk prosesor terbaru mereka, yakni prosesor AMD Trinity.




Dalam ajang IFA 2012 di Berlin, Softpedia membandingkan beberapa tablet yang menggunakan prosesor berbasis AMD dan prosesor Intel. Dan hasilnya, tablet yang menggunakan prosesor Intel Core i5 dan tablet yang memakai prosesor AMD C-60 memiliki performa yang sebanding. Namun, dari segi harga, tablet AMD memiliki harga jauh jauh lebih rendah dibanding tablet Intel.
Dan, AMD pun memang merencanakan untuk menjual prosesor AMD Trinity untuk PC desktop. Dan, untuk pasaran ini, prosesor Intel Core i3 merupakan prosesor low end yang dijual dengan harga tidak terlalu mahal. Sebagai contoh, prosesor dual core dengan cache 3MB dan HD2500 dijual dengan harga $130 USD.
Dan, harga tersebut ternyata sebanding dengan harga prosesor high end dari AMD, yakni prosesor quad core A10. Dalam sebuah toko online di Amerika Serikat, prosesor A10-series BLD ED 100W FM2 4MB 3800MHz serta 65W FM2 4MB 3400MHz dijual dengan harga $131.45. Sementara untuk entry level, terdapat prosesor A4 yang dijual dengan harga $59.6 USD.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar